Selamat Datang

Selamat Datang
Jangan Lupa Kasih Komen Ya

Jumat, 21 Januari 2011

NOTEPAD++ | Free Source Code Editor










NOTEPAD++ (dibaca notepad plus plus) adalah pengganti notepad yang dibuat khusus untuk para programmer.Walaupun dibuat khusus untuk para programmer, tapi Notepad++ juga bisa dipakai oleh pengguna biasa karena kemudahannya. Jika kamu baru pertama kali memakai Notepad++, kamu akan merasakan seperti penggabungan antara Notepad dan Wordpad. Tetapi dengan tambahan alat-alat untuk dapat mengedit kode.
Pada sisi antarmuka (interface), Notepad++ terkesan sangat sederhana dibandingkan dengan beberapa pesaingnya. Ikon-ikon yang berfungsi untuk meng-edit kode berada diatas, dana satu baris tab dibawah. Sisanya hanya berupa layar putih yang akan terisi oleh kode-kode yang akan diedit. Pengguna dapat langsung meng-compile, convert Text to Hex, Submit langsung ke W3C untuk validasi, bisa langsung dicoba pada IE dan Mozilla. Dan lain-lain
Bahasa pemrograman yang didukung adalah:
ASP, Ada, ASCII art, Assembly, AutoIt, BAT, C, C#, C++, Caml, CSS, doxygen, FORTRAN, HTML, Haskell, Java, JavaScript, KiXtart, Lisp, Lua, makefile, Matlab, Objective-C, Pascal, Perl, PHP, PostScript, Python, Ruby, Scheme, Unix Shell Script, Smalltalk, SQL, Tcl, TeX, Verilog, VHDL, VB/VBScript, XML.
Fitur-fitur lainnya yang terdapat pada Notepad++ adalah:
Syntax Highlighting and Syntax Folding
WYSIWYG
User Defined Syntax Highlighting
Auto-completion
Multi-Document
Multi-View
Regular Expression Search/Replace supported
Full Drag ‘N’ Drop supported
Dynamic position of Views
File Status Auto-detection
Zoom in and zoom out
Multi-Language environment supported
Bookmark
Brace and Indent guideline Highlighting
Macro recording and playback
Versi terbaru pada saat tulisan ini dibuat adalah NOTEPAD++ 5.8.2. Kamu dapat mendownloadnya pada link-link dibawah ini.
Dipilih salah satu saja:
download
download
download

Tidak ada komentar:

Posting Komentar